Kamis, 27 Oktober 2011

Awal Karir Lionel messi


Pada musim 2003-2004, ketika usianya masih berinjak 16 tahun, Messi membuat debut tim pertamanya melawan Porto pada pembukaan stadion baru Drag√£o. setelah juara musim, Messi membuat penampilan perdananya di pertandingan resmi pada 16 Oktober 2004, di derby Barcelona menang melawan Espanyol di Stadion Olimpiade (0-1).
setelah beberapa pemain tim pertama mengalami cedera serius,beberapa pemain cadangan dipanggil untuk menggantikan, dan Messi menjadi salah satu pemain. Pada tanggal 1 Mei 2005, ia menjadi pemain termuda yang pernah mencetak gol di liga ketika FC Barcelona – melawan Albacete sewaktu Messi masih berusia 17 tahun.
messi ditawari kesempatan untuk bermain dalam Tim nasional sepak bola Spanyol,akan tetapi ia menolak dengan alasan lebih memilih menunggu kesempatan bermain untuk negara kelahirannya sendiri. Pada bulan Juni 2004 ia mendapatkan kesempatan, bermain di U-20 pertandingan persahabatan melawan Paraguay.
Pada Juni 2005 bintang olahraga dunia sepakbola ini memenangkan Piala Dunia Youth Championship bersama U-20 Argentina di Belanda. Messi mendapatkan Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak yaitu 6 gol, dan juga bola emas untuk pemain terbaik turnamen. Walaupun ia berusia muda, kemampuannya sudah bisa disamakan dengan bintang seniornya Diego Maradona, pemain sepakbola terbaik sepanjang masa.

pada 25 September 2005,Messi mendapatkan kewarganegaraan Spanyol,dan akhirnya ia membuat debutnya di Spanyol musim ini di Divisi Pertama.sebelumnya ia juga tidak bisa bermain karena FC Barcelona telah mengisi kuota semua pemain non-Uni Eropa.
penampilan pertama Messi dalam Liga Champions di Nou Camp adalah pada 28 September melawan klub Italia Udinese. Ia mendapat sambutan besar lewat hubungan telepatinya dengan Ronaldinho yang mendapat tepuk tangan meriah dari 70.000 penonton setia Nou Camp. Pada bulan Desember tahun itu, harian Italia Tuttosport mamberikannya Golden Boy 2005 julukan untuk pemain terbaik di bawah-21 pemain Eropa lainnya, termasuk Wayne Rooney dan Lukas Podolski.

0 komentar:

Poskan Komentar

About

Visitors

free counters

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More